Heboh Bts Meal Bikin Pemerintah Malaysia Kecewa

Dalam kolaborasinya ini, McDonalds akan menambahkan “The BTS Meal” dalam menu baru mereka. Bahkan saking spesialnya, beberapa Army sampai tidak tega membuang kemasan menu kolaborasi tersebut dan mencucinya untuk digunakan atau dijadikan pajangan. Tidak hanya itu, ada juga yang menjual kemasan serba ungu itu di situs on-line dengan harga fantastis. Menu kolaborasi BTS ini resmi dirilis serentak di gerai McD seluruh Indonesia mulai Rabu (9/6).

Sekretaris Camat Bogor Barat Irman Khaerudin menjelaskan kerumunan terjadi karena franchise asal Amerika Serikat itu tengah mengadakan Promo BTS Meal, yakni produk yang ‘menjual’ boyband asal Korea Selatan BTS itu. Promo yang hanya bisa dinikmati lewat drive via, baik melalui aplikasi ojol maupun datang langsung. Baik BTS dan McDonalds sama – sama sudah merilis jadwal perilisan, teaser foto dan video iklan sebagai kegiatan promosi untuk menu kolaborasi mereka yang bernama ‘BTS Meal’. BTS diketahui telah melakukanprojectkolaborasi dengan McDonalds, baru – baru ini, menu kolaborasi BTS dengan McDonalds dilaporkan telah rilis di beberapa negara.

Mengingat di masa pandemi Covid-19, kerumunan para ojol pun meresahkan. Presiden Joko Widodo membuka secara virtual Pesta Kesenian Bali ke-43, Sabtu (12/6). Jokowi mengatakan, penyelenggaraan acara yang melibatkan ribuan seniman itu menjadi bukti bahwa pandemi tidaklah menjadi penghalang bagi masyarakat Bali untuk tetap berkreasi. Dia mengatakan, jika Fase 1 berhasil, pemerintah Malaysia akan memberlakukan lockdown Fase 2 selama empat minggu dengan mengizinkan pembukaan kembali beberapa sektor ekonomi yang tidak melibatkan banyak orang.

Selepas itu, BTS Meal akan hadir di negara lainnya, termasuk Indonesia pada tanggal 25 Juni mendatang. Dilansir dariAllkpop, BTS Meal bakal memadukan menu khas McD dengan nuansa hidangan khas negeri Ginseng. Dalam unggahan ini, McD menyebut kolaborasi dengan BTS bakal dilakukan dengan menghadirkan menu yang dinamakan “BTS Meal”.

BTS meal Malaysia

Pihaknya menyampaikan maaf atas kerumunan antrean drive through dan pembelian supply. Sarannya, tak perlu tergesa karena paket ini tersedia selama sebulan. Setelah diketahui telah rilis di 23 negara di dunia, para Army yang sudah membeli menu ‘BTS Meal’ di McDonalds pun membagikan foto dari ‘BTS Meal’. BTS Meal terdiri dari satu french fries atau kentang goreng berukuran medium, 9 potong Chicken McNugget atau nugget ayam, satu minuman berukuran medium, dan dua saus spesial, yakni Cajun dan Sweet Chilli sauce. AKURAT.CO, McDonald’s x BTS akan segera hadir di Indonesia dalam bentuk “BTS Meal”.

Dirilis di 50 negara dari Amerika sampai Asia, kolaborasi boyband BTS dengan McDonald’s disambut antusiasme yang tinggi dari penggemarnya di berbagai negara. Lewat BTS Meal, McDonald’s merilis menu edisi terbatas dengan kemasan makanan berwarna ungu, lengkap dengan tulisan BTS di depannya. Hal ini tentunya merupakan kabar gembira untuk ARMY, dan para pecinta restoran makanan cepat saji dengan ciri khas burger, kentang dan Mcflurry-nya. Menu BTS ini tidak saja ditawarkan di Amerika Serikat saja, tapi juga hampir 50 negara selama bulan Mei dan Juni. Hal tersebut diumumkan oleh akun Twitter McDonalds world dalam sebuah tweetnya yang mengumumkan kolaborasi antara restoran cepat saji ini dengan boygroup asal Korea Selatan tersebut.

Hal serupa juga terjadi di Malaysia yang peluncurannya lebih cepat dua pekan hingga membuat petugas penanggulangan bencana setempat merasa jengkel. Dalam sebuah cuitan di Twitter, para sukarelawan diundang untuk berpartisipasi dalam proyek mini berdurasi 24 jam, yang dimulai pada 29 Mei. Tidak diragukan lagi, tanggapan terhadap proyek mini ini diterima dengan baik dan didukung oleh banyak Daftar Togel Online orang melalui donasi yang diterima. Mereka yang mengantre panjang, kata Rapaee, tidak hanya membahayakan kesehatan mereka, tetapi juga orang lain. Menurut Rapaee, masyarakat seharusnya memperhatikan nasib para tenaga kesehatan di tengah lonjakan infeksi Covid-19 di Malaysia saat itu. “Meski tempat tidur yang tersedia di RS Sibu masih cukup, jumlahnya semakin hari semakin berkurang.