Investasi Cryptocurrency

Selama berinvestasi, Wildan sudah merasakan dinamika pergerakan nilai Bitcoin yang naik-turun bak ‘curler coaster’. Namun, selang sehari investasinya itu bisa berbalik surplus hingga 100%. Di lain sisi, Wildan mengaku dirinya juga masih mempelajari pola investasi di Bitcoin. Menurutnya, menanam modal di Bitcoin ini relatif berbeda dengan berinvestasi saham yang bisa dianalisis secara fundamental dan teknikal. Lelaki asal Malang, Jawa Timur ini juga tak mau gegabah mengingat pergerakan Bitcoin relatif fluktuatif.

Semua keputusan dalam bertransaksi aset kripto merupakan keputusan independen oleh pengguna. Berbeda dengan mata uang konvensional yang bersifat terpusat, mata uang digital aset kripto justru bersifat desentralisasi. Tidak ada pihak yang hadir dan berperan sebagai perantara dalam suatu transaksi. Pembayaran dengan mata uang digital berlangsung dari pengirim ke penerima (peer-to-peer). Namun, seluruh transaksi yang dilakukan tersebut tetap dicatat dan dipantau dalam sistem jaringan aset kripto.

Contohnya jika Anda membeli koin di harga $100 dan koin tersebut turun ke harga $50 maka koin tersebut perlu untuk naik 100 percent dari harga 50% ke $100 lagi. Jika harga hanya naik 50% maka Anda akan memiliki $75 dan masih memiliki kerugian sebesar $25. Sama seperti tipe investasi lainnya, investasi cryptocurrency juga sebaiknya di diversifikasi. Meskipun Anda akan tergoda untuk berinvestasi dalam jumlah banyak sekaligus, perlu diingat untuk tidak menaruh semua telurmu di satu keranjang saja. Setiap investor yang berpengalaman melindungi aset mereka dari resiko kehilangan dengan melakukan diversifikasi aset. Anda mungkin akan melihat beberapa koin yang terkorelasi dimana ketika satu koin naik maka koin lainnya akan turun.

Trader dapat memilih untuk brief promote Bitcoin jika merasa harganya akan turun. Short promoting berarti dealer membeli kontrak yang memberi untung jika harga di masa depan lebih rendah dibanding harga saat pembelian kontrak itu. , kita mengetahui bahwa pada investasi yang berisiko tinggi, ada kemungkinan kita akan mendapatkan imbal hasil yang tinggi pula. Inilah yang digembar-gemborkan para pendukung cryptocurrency yang satu ini.

Di Indonesia sendiri, telah banyak orang yang mencoba peruntungannya dengan berinvestasi mata uang digital tersebut. Ada beberapa jenis koin kripto yang punya potensi datangkan keuntungan di tahun ini. Nah, buat kamu yang tertarik akan dunia aset kripto, yuk langsung simak ulasan dari artikel CekAja berikut ini. Tokocrypto sempat mendapat modal dari Binance, salah satu platform exchange kripto terbesar di dunia. Minimum deposit di Tokocrypto adalah Rp50 ribu dengan pembayaran melalui transfer financial institution dan dompet digital. Investasi Bitcoin, sebagai salah satu jenis aset kripto, lagi digandrungi banyak orang.

Cara ini tentu berbeda dibanding saat kita melakukan transaksi saham. Saat jual-beli saham, investor perlu menggunakan jasa broker atau pialang yang akan mewakilkan investor bertransaksi di bursa. Kirim dan terima rupiah dari dan ke berbagai wallet dan bursa kripto di seluruh dunia.

Selain itu dengan komunitas maka Anda dapat mendapatkan update yang konsisten mengenai dunia cryptocurrency. Jika Anda kehilangan komputer dan belum melakukan backup pada non-public key, seed, atau passphrase Anda tidak dapat mengakses aset Anda lagi untuk kedepannya. Hal yang sama pun berlaku pada exchange jika Anda kehilangan handphone dan belum menyimpan 2FA Anda.

Untung dari crypto

Untuk mendapat untung dari Crypto dan cara memulai bisnis cryptocurrency, Anda dapat mengoptimalkan sistem rekomendasi. Yaitu, dengan membagikan kode yang direkomendasikan dengan pengguna baru dan menggunakan platform atau aplikasi yang sama. Salah satu cara mudah untuk menjual bitcoin adalah menggunakan bitcoin trade. Nah, para pedagang dan investor perdagangan crypto ini disebut dengan dealer cryptocurrency. Kekinian, investasi bitcoin menjadi daya tarik karena menawarkan keuntungan yang tak main-main. Selain itu, kenaikan harga Ethereum juga kemungkinan besar bisa terus berlanjut.

Wallet disediakan trade atau investor bisa punya wallet sendiri. Sama seperti nasabah yang bisa menyimpan uangnya di financial institution atau di rumah. Perannya hanya menjadi tempat perantara dan untuk itu akan memungut sejumlah fee, seperti fee jual beli dan penarikkan uang. Pertama, harga Bitcoin, jenis koin kripto paling populer, meningkat cukup drastis. Hanya dalam waktu hitungan bulan, nilainya menembus all-time excessive yang baru. Terakhir, koin kripto yang punya potensi datangkan keuntungan di 2021 adalah Zipmex alias ZMT.