19 Cara Mengobati Patah Hati, Dijamin Sukses Move On!

Meski identik dengan sosok maskulin yang seolah jauh dari meneteskan air mata, pria juga bisa merasakan sakit, kecewa, dan kesepian ketika patah hati. Nah, kelima cara tersebut bisa Parents tiru agar bisa melakukan penyembuh diri dari segara luka hati yang terpendam. Untuk melakukan penyembuhan diri yang maksimal, tentunya Anda harus memiliki keinginan kuat terlebih dahulu. Apabila Anda melakukannya setengah hati, proses penyembuhan ini tidak akan memiliki efek yang optimum Togel Sdy bagi tubuh Anda. Fimela.com, Jakarta Menyembuhkan patah hati seringkali tidak mudah. Selain rasa sedih yang berkepanjang, luka hati yang dirasa butuh waktu yang tak sebentar untuk sembuh.

Mungkin sekali kamu tergoda untuk terus mengingat kenangan masa lalu bersama mantan pacarmu. Namun, hidup dalam bayang-bayang masa lalu hanya akan menghambatmu untuk melangkah maju. Aku sendiri saat itu sudah menghapus semua SMS dan e-mail, membuang semua hadiah yang pernah diberikan mantan pacarku. Tetapi, aku masih menahan sebuah boneka kelinci, dan masih mendengar lagu-lagu dengan tema patah hati—berulang kali. Entah bagaimana aku bisa menggambarkan masa-masa patah hatiku saat itu.

Dunia serasa berakhir saat Anda kehilangan seseorang yang dicintai, bahkan berpikiran untuk move on saja seolah menjadi hal yang mustahil. Ini adalah dorongan impulsif semata karena kamu tak ingin terlihat menderita terhadap putusnya hubungan kamu. Padahal sebenarnya, dalam masa putus yang canggung ini, akan sulit untuk tahu apakah kamu benar-benar bisa menganggapnya sebagai teman. Umumnya, situationship itu mencakup seseorang yang ingin jadi teman saja, dan satunya lagi ingin jadi lebih dari sekadar teman.

Beberapa cara untuk sembuh dari luka patah hati

Namun, bukan berarti hidup hanya akan terus berkubang dalam kepedihan patah hati. Tapi perlu diingat, jangan sampai berlebihan dan terlalu berlarut-larut. Sebisa mungkin, setelah Anda menangis, Anda langsung mandi dan mencari kegiatan lain.

Menurut psikolog klinis Ramani Durvasula, itu bukan ide yang buruk. Cobalah iseng-iseng mengikuti aplikasi maupun kuis tentang pasangan sementara. “Hanya untuk membuat Anda yakin bahwa masih ada seseorang di luar sana dan menginginkan Anda,” ujar Rachel Sussman, seorang terapis hubungan. Kedua, masa satu hari pascaputus Anda harus menjauhkan diri dari perangkat smartphone, sosial media, dan segala sesuatu yang menghubungkan Anda dengan si “dia”. Ini berguna untuk menutup segala foto atau hal-hal yang mungkin dapat kembali menguak luka Anda dan semakin memperburuk suasana hati.

Hindari melakukan kegiatan yang sering dilakukan jika itu membuat Anda terus teringat kenangan bersama sang mantan. Nah dengan begini fokus Anda akan teralihkan dari rasa sakit hati menjadi rasa senang karena hobi baru yang sedang geluti. JEDA.ID – Sudah berbulan-bulan mengalami putus cinta namun belum bisa merelakan mantan kekasih, ini yang dinamakan gagal move on. Sebagai seseorang yang baru saja mengalami patah hati dan sakit hati, tentu akan menyalurkan emosimu dengan berbagai cara. Mulai dari menyendiri, menangis, hingga kapok enggak mau berhubungan dengan orang lain.