Fans Bts Indonesia Galang Donasi Untuk Korban Bencana Sulbar Dan Kalsel, Terkumpul Lebih Dari Setengah Miliar Rupiah

BTS yang merupakan duta UNICEF aktif dalam kampanye Love Myself untuk melawan kekerasan pada anak-anak. Selain itu, BTS juga menyumbangkan 1 juta USD untuk kampanye Black Lives Matter dan donasi tambahan dengan nominal yang sama dari ARMY seluruh dunia . BTS yang aktif dalam gerakan kemanusiaan kemudian menginspirasi para penggemarnya untuk turut melakukan hal yang sama. Kpop4planet adalah komunitas penggemar K-popyang aktif mengampanyekan keadilan iklim di jagat media sosial. Komunitas ini juga mengajak penggemar K-pop di seluruh dunia untuk semakin peduli dengan masalah iklim. Berbasis di Korea Selatan, komunitas ini berkampanye lewat akun Instagram dan Twitter @kpop4planet.

ARMY atau yang dikenal sebagai fans dari BTS di Indonesia baru baru ini saling bahu membahu menggalang dana untuk membantu korban bencana banjir dan gempa yang terjadi pada sebagian wilayah di Indonesia. Seperti baru-baru ini, Army Indonesia menggabungkan kekuatan untuk membantu korban bencana alam di Tanah Air. Lewat platform Kitabisa.com, mereka urunan sejak tanggal 15 Januari lalu untuk membantu korban gempa di Sulawesi Barat, dan banjir di Kalimantan Selatan.

Karena merasa bertanggung jawab atas kelangsungan bumi ini, sejak bertahun lalu Lee Hyori sudah menerapkan gaya hidup hijau. Rumah yang dibangun bersama suaminya, Lee Sang Soon, di Pulau Jeju pun dibuat ramah lingkungan. Selain menggunakan panel surya, mereka juga memakai materials dari alam, seperti batu dan kayu, dan membangun taman asri yang cukup luas. Sebagai aktivis lingkungan yang peduli akan kesejahteraan hewan, Lee Hyori juga mengadopsi beberapa ekor anjing dan kucing. Fimela.com, Jakarta Seruan tentang peduli lingkungan tidak hanya gencar disuarakan oleh para aktivis.

Pihaknya juga akan membantu untuk tenaga kesehatan yang menolong korban gempa di lokasi tersebut. Singapura, Beritasatu.com – Para diaspora Katolik Indonesia yang tergabung dalam Jaringan KKI (Komunitas/Keluarga Katolik Indonesia) merasakan keprihatinan dan kesedihan mereka atas bencana banjir bandang dan siklon Seroja yang tengah melanda seluruh wilayah NTT. Grup ini bekerja sama dengan UNICEF dalam kampanye ‘Love Myself’ untuk melawan kekerasan terhadap anak-anak dan berhasil menggalang dana lebih dari $ 1 juta. Pada September 2018, BTS berpidato di Sidang Majelis Umum PBB mengenai anak, menjadikannya grup musik Korea pertama yang mendapatkan kesempatan tersebut. Kegiatan ini digalakan oleh Kpop4Planet, gerakan kampanye yang dibuat untuk meningkatkan kesadaran akan krisis iklim, dan mengajak penggemar K-pop di seluruh dunia untuk semakin peduli dengan masalah iklim.

Menurut Kpop4planet, ada lebih dari forty five ribu orang dari 16 fandom K-Pop di Indonesia yang ikut berdonasi untuk korban bencana di beberapa wilayah di Indonesia baru-baru ini. Dia melanjutkan, penggalangan dana dilakukan oleh BTS Army Indonesia Project melalui kitabisa.com dengan kampanye Army Indonesia Peduli Bencana. Kampanye ini dilakukan untuk menggallang dana dari Army di seluruh Indonesia yang bertujuan untuk membantu daerah – daerah yang terkena musibah. Sekitar sepuluh kabupaten/kota di provinsi itu terdampak banjir yang disebut Presiden Joko Widodo termasuk banjir terparah dalam 50 tahun terakhir. Tiga daerah yang mengalami dampak terparah akibat banjir adalah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Banjar, dan Kabupaten Tanah Laut.

Army Indonesia peduli bencana

Jakarta – BRI mendirikan Posko Peduli Bencana Banjir untuk membantu masyarakat di Teluk Gong, Penjaringan. Sebelumnya, para penggemar K-pop di seluruh dunia juga sudah menunjukkan solidaritas dengan berbagai cara. Mulai dari aksi sabotase kampanye Presiden Trump pada tahun lalu, penggalangan dana untuk kampanye #BlackLivesMatter, serta aksi pro-demokrasi di Thailand. Menurut Kpop4planet, ada lebih dari 45 Deposit Pulsa Tanpa Potongan ribu orang dari 16fandomK-Pop di Indonesia yang ikut berdonasi untuk korban bencana di beberapa wilayah di Indonesia baru-baru ini. Dalam gerakan ini, ACT ingin mengingatkan kembali bahwa Indonesia adalah bangsa yang dermawan, tidak hanya untuk bangsanya sendiri namun juga membantu bangsa lain yang membutuhkan.

Biopori di kawasan yang tidak jauh dari pesisir Surabaya ini juga untuk mencegah intrusi atau masuknya air laut ke daratan,” jelas Zamroni. Mungkin banyak orang yang bertanya-tanya, mengapa K-Pop sangat kuat dan memiliki dampak nyata khususnya di kalangan anak muda. Sebagai K-Popers tua, saya merasa bahwa lagu-lagu K-Pop dapat berbicara langsung ke hati pendengarnya. Masa-masa ketika tidak tahu harus bebicara kepada siapa, masa-masa ketika mengkhawatirkan banyak hal; mulai dari percintaan, masa depan, hingga cita-cita. Setelah mendapat reaksi pedas dari netizen, banyak para ARMY yang pergi ke berbagai platform media sosial untuk menghentikan penyebaran video tersebut dan mengeluarkan permintaan maaf untuk masalah ini.